Pj Bupati Kapuas Pimpin Rakor Rencana Aksi Tindaklanjut Hasil SPI

Pj Bupati Kapuas Pimpin Rakor Rencana Aksi Tindaklanjut Hasil SPI

Kuala Kapuas – Penjabat (Pj) Bupati Kapuas, Erlin Hardi memimpin Rapat koordinasi Rapat Koordinasi atau Rakor rencana aksi tindaklanjut hasil Survey Penilaian Integritas (SPI) tahun 2023, bertempat di Aula Rapat Rujab Bupati pada Rabu, 22 Mei 2024.

Dalam Rakor ini Kepala Inspektorat Kapuas, Heri Bowo mendampingi Pj Bupati dan dihadiri sejumlah kepala SOPD, yang juga sekaligus dirangkai dengan penandatanganan pakta integritas anti korupsi.

Lalu, persiapan dan upaya perbaikan dalam rangka peningkatan skor SPI tahun 2024, kemudian juga dibahas upaya pencegahan korupsi dan persiapan Monitoring Center for Prevention (MCP) tahun 2024 serta kepatuhan LHKPN dan pengendalian gratifikasi.

Erlin Hardi mengatakan Rakor ini bertujuan agar Pemkab Kapuas memperbaiki hal-hal yang menjadi catatan KPK, memperbaiki menyeluruh terhadap pencegahan tindak pidana korupsi.

Khususnya untuk Aparatur Sipil Negara atau ASN yang ada di Kabupaten Kapuas ini diharapkan bisa mencermati terkait dengan MCP dan SPI.

“Karena SPI ini melibatkan seluruh Pegawai atau ASN yang ada di Kabupaten Kapuas,” kata Erlin Hardi kepada wartawan seusai memimpin rapat.

Sehingga, lanjut dia ini memerlukan tingkat pemahaman dan gerak bersama agar didapatkan hasil yang maksimal ke depannya. (borneonews)

Berita Daerah